8 Situs Warisan Dunia Unesco Yang Harus Dikunjungi

8 Situs Warisan Dunia Unesco Yang Harus Dikunjungi

UNESCO sebagai organisasi Pendidikan, Keilmuan dan Kebudayaan PBB baru-baru ini telah merilis sebanyak 21 situs warisan budaya terbaru. Dimana sejumlah situs warisan tersebut diketahui memiliki keindahan dan nilai sejarah yang sangat tinggi. Dari ke-21 situs tersebut, ada 8 situs yang dimasukkan UNESCO ke dalam list perjalanan anda.


Nah, 8 Situs Warisan Dunia UNESCO yang Wajib Dikunjungi, antara lain : 

1. China – Hubei Shennogjia


Letak dari Hubei Shennogjia berada di Provinsi Hubei. Lokasi ini merupakan salah satu hutan kuno paling besar di negeri tirai bambu – Tiongkok. Inilah hutan lebat yang telah menjadi tempat penting untuk pengembangan penelitian botani dan rumah untuk sejumlah satwa liar yang terancam kepunahan. Hewan-hewan yang hampir punah tersebut antara lain macan tutul, si simpanse hidup pesek dan beruang hitam.

2. India – Khangchendzonga National Park


Di India, Khangchendzonga National Park ialah tempat yang disucikan oleh masyarakat susila Sikkim. Letaknya berada di area gunung Khangchendzonga yang merupakan gunung tertinggi ketiga di dunia. Di wilayah taman nasional yang luas areanya meliputi area lembah, gletser, danau dan hutan kuno.

3. Brasil - Pampulha Modern Ensemble


Situs warisan dunia satu ini dibangun pada tahun 1940. lokasi pembuatannya berada di Belo Horizonte di sekitar danau buatan. Inilah situs yang merupakan sentra rekreasi dan budaya. perancangnya ialah Oscar Niemeyer yang merupakan arsitek populer dan legendaris dari Brasil. Disini anda juga sanggup menikmati dan menjelajahi Hutan dan Sungai Amazon.

4. Kanada - Mistaken Point 


Di mistaken point anda sanggup melaksanakan sesuatu yang berbeda. Di sebelah tenggara pantai Newfoundland terdapat jajaran tebing yang panjangnya mencapai 17 kilometer. Disanalah anda sanggup menemukan beberapa fosul maritim paling bau tanah di dunia. Fosil-fosil tersebut diduga telah terbentuk sedemikian rupa semenjak 560 juta tahun yang lalu. Namun kalau anda kesana jangan lupa untuk mampir ke kota kecilnya. Anda sanggup menjelajahi tempat perkotaan kecil disana. Desain bangunannya unik dan berwarna warni.

5. Kanada – Kepulauan Revillagigedo


Letak Kepulauan Revillagigedo terletak di kepulauan yang terpencil di Samudera Pasifik bab timur. Kepulauan tersebut merupakan bab dari sebuah pegunungan terendam. Pulau-pulau yang terdapat di dalamnya berjumlah empat buah pulau yaitu Socorro, San Benedicto, Clarion dan Roca Partida. Keempat wilayah tersebut merupakan tempat berkembang biaknya burung maritim yang jumlahnya mencapai ribuan ekor.

6. Antiqua dan Barbuda – Pelabuhan Antiqua


Sejak zaman dahlu para pelaut, pedagang dan juga wisatawan Eropa sering terjadi pertemuan di pelabuhan ini. Salah satu bukitnya yang tinggi sanggup dipakai sebagai tempat untuk menikmati panorama indahnya teluk yang sempit dan juga dalam. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang hobi berenang, diving ataupun bersantai. Karena memang pulau ini merupakan pulau yang sudah sangat populer keindahannya.

7. Iran – The Persian Qanat


Di salah satu negara timur tengah yaitu Iran, terdapat sebuah sistem irigasi bawah tanah kuno atau yang biasa disebut dengan Qanat. Sistem irigasi tersebut panjang dan difungsikan untuk menjaga aliran distribusi air di seluruh penjuru kota. Nah, sistim irigasi inilah yang kemudian disebut The Persian Qanat.   

8. Turki – Eruntuhan Kota Ani


Eruntuhan Kota Ani merupakan kota yang letaknya berada di lintas perdagangan dunia pada 1.500 tahun lalu. Letaknya beradai di sungai Akhurian, disisi yang lain berada di pegunungan berbahaya. Bagi warga Turki, situs ini merupakan salah satu pujian bagi mereka.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Situs Warisan Dunia Unesco Yang Harus Dikunjungi"

Post a Comment