Kemenangan Tipis (1-0) Inggris Atas Portugal Di Stadion Wembley

                     

Inggris berhasil menang tipis 1-0 melawan Portugal di berkelahi uji coba (3/5) di Stadion Wembley. Melawan 10 orang pemain Portugal, Inggris tetap kesulitan, beruntung sundulan Chris Smalling dapat menyelamatkan muka mereka di hadapan publik sendiri.


Pertandingan berjalan amat sengit, kedua tim melancarkan serangan semenjak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Tak menyerupai pertandingan persahabatan, kedua tim sama-sama ingin bermain sebaik mungkin sehingga pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi.


Pada menit 35 Portugal harus bermain dengan 10 pemain alasannya wasit memberi kartu merah kepada Bruno Alves. Alves melaksanakan pelanggaran yang cukup keras kepada Kane dikala Inggris sedang menyerang, kakinya menghantam wajah striker Tottenham tersebut. Tak pikir dua kali wasit pribadi melayangkan kartu merah.


Setelah kartu merah Alves, Portugal mulai kesulitan melaksanakan serangan sehingga Inggris tampil lebih secara umum dikuasai di sini. Walau begitu sampai turun minum tak ada yang berhasil mencetak gol.

Di babak kedua penampilan Portugal sedikit membaik sesudah Joao Mario ditarik dan digantikan Andre Gomes, serangan mereka mulai terlihat, tetapi Inggris masih lebih secara umum dikuasai alasannya mereka tahu unggul jumlah pemain.

Raheem Sterling dan Jack Wilshere masuk pada menit 66, tetapi pengaruh mereka berdua tidak terlalu terlihat sampai pada menit 86, winger Manchester City tersebut menawarkan umpan matang ke arah Smalling. Bek Manchester United tersebut sukses menyambut umpan Sterling dengan sundulan.
Walau kebobolan di menit tamat dan harus bermain dengan 10 orang Portugal tetap tidak patah semangat. Willian punya peluang emas di injury time memanfaatkan sepak pojok, sayang ini belum berbuah gol.

Hasil ini tentu kurang memuaskan untuk Inggris alasannya mereka bermain di sangkar sendiri, melawan 10 orang dan Portugal tanpa Cristiano Ronaldo.