Italia Unggul 2-0 Atas Finlandia Di Langgar Uji Coba

        

Tim nasional Italia menjalani tubruk uji coba terakhirnya dengan menghadapi Finlandia sebelum tampil di EURO 2016 di Perancis pekan depan. Di tubruk tersebut, Gli Azzurri berhasil menang dan menunjukkan kematangannya sebelum menuju EURO.


Italia berhasil menang meyakinkan dengan skor 2-0 lewat gol dari penalti Antonio Candreva di babak pertama dan gol dari Daniele De Rossi di babak kedua.

Di tubruk tersebut Italia juga berhasil tampil lebih secara umum dikuasai ketimbang tim tamu. Azzurri yang terus mengancam dari awal tubruk lewat Simone Zaza gres berhasil mencetak gol pada menit ke-27. Berawal dari Candreva yang dilanggar di kotak penalti, winger Lazio itu pun menghukum Finlandia lewat sepakan 12 pas dengan jitu. Italia pun unggul 1-0 sampai babak pertama usai.


Memasuki babak kedua, situasi tidak berubah, Italia kembali mendominasi tubruk di 10 menit babak kedua lewat permainan lebarnya. Namun barisan pertahanan Finlandia yang tampil apik berhasil menggagalkan beberapa perjuangan dari anak didik Antonio Conte tersebut.

Memasuki menit ke-71, Italia kesannya berhasil memecah kebuntuan. Berawal dari umpan silang Candreva, De Rossi segera menyambut bola dengan sundulan kepalanya dan membawa Azzurri unggul 2-0.


Enam menit kemudian, Zaza hampir saja menciptakan kedudukan menjadi 3-0. Namun Hradecky berhasil menggagalkan usahanya dari kebobolan. Skor 2-0 pun bertahan sampai selesai laga.